Rabu, 13 Juni 2012

Earphone In-Ear Premium untuk Pecinta Audiophile


Tidak semua earphone dibuat dengan kualitas yang sama. Walaupun kadang desainnya amat mirip, tapi kualitas amat berbeda. Untuk tipe driver Balanced Armature, ukuran kualitas reproduksi suara yang akurat menjadi keunggulan. 

Itu sebabnya banyak musisi dan sound engineer profesional menggunakan earphone in-ear dengan driver jenis ini saat bekerja. Dan ternyata keunggulannya juga digandrungi oleh konsumen nonprofesional.

Itulah sebabnya kini TDK juga merilis earphone in-ear Balanced Armature baru, yaitu TDK CLEF-BA700.

TDK CLEF BA700

CLEF-BA700 mengandalkan sebuah driver Balanced Armature berukuran 6,4mm, yang dapat menghasilkan output suara terbaik dengan jarak respons frekuensi 15-22.000Hz. Performa suaranya juga didukung oleh konstruksi kabel bertekstur yang dibalut alumunium. Kabel tersebut memang terbukti lebih baik dalam mengurangi distorsi suara dibandingkan kabel biasa.

Agar lebih terpasang sempurna di telinga, TDK melengkapinya dengan mekanisme ear-bumper. Ear-bumper ini dapat menyesuaikan bentuk telinga dan dapat diputar 30 derajat. Di sinilah keunggulan dari TDK CLEF BA700. Meski Anda banyak bergerak saat sedang mendengarkan musik, earphone ini tetap tidak akan terlepas dari telinga Anda.

TDK CLEF BA700 akan tersedia dalam waktu dekat di pasaran Indonesia. Sementara belum ada kabar resmi berapa harga dari earphone yang ditujukan untuk para musisi profesional dan penggemar audiophile ini.

Spesifikasi TDK CLEF BA700:
- Tipe: Balanced Armature
- Konektor: stereo mini plug 3,5mm
- Driver: Driver Balanced Armature tunggal
- Respon frekuensi: 15-22.000Hz
- Sensitivitas: 109dB/mW
- Impedansi input: 55 ohms
- Panjang kabel: 1,1m
- Bobot: 6 gram


Kristian Tjahjono, kontributor situs teknologi konsumen yangcanggih.com. Antusias terhadap berbagai jenis gadget, mulai dari komputer, ponsel, sampai kamera digital.

0 komentar:

Posting Komentar